Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Low MPV Masih Jadi Penguasa Roda Empat

Rizkie Fauzian , Jurnalis-Jum'at, 30 November 2012 |17:33 WIB
F: All New Avanza (Azwar F/Okezone)
F: All New Avanza (Azwar F/Okezone)
A
A
A
BANDUNG – Mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) memang menjadi primadona di Indonesia. Apalagi di pasar automotif Tanah Air, segmen ini masih memiliki level low MPV, yang dihuni varian-varian di bawah Rp200 juta.
 
PT Astra International Tbk mengakui, penjualan jenis low MPV masih sangat mendominasi pasar roda empat di Indonesia. Astra sendiri memiliki varian Avanza dan Xenia utuk segmen ini.
 
Total kontribusi Toyota Avanza dan Daihats Xenia di segmen low MPV secara nasional mencapai angka sebesar 70 persen. Sedangkan bila dihitung dari total penjualan seluruh kendaraan secara nasional memegang angka 55 persen.
 
"Sudah delapan tahun terakhir penjualan Avanza dan Xenia sangat kuat terutama untuk kelas low MPV,” kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto di Bandung, Jumat (30/11/2012).
 
Astra Internasional kini berharap bisa ada kenaikan pada 2013 mendatang, dengan adanya varian baru di segmen Low Cost Green Car (LCGC) Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya.
 
“Di 2013 akan ditarget bisa memegang 90 persen penjualan, dengan adanya varian baru Ayla dan Agya," lanjut Prijono Sugiarto.
 
Sebagai informasi, berdasarkan data per September, penjualan mobil Grup Astra mengalami kenaikan 24 persen menjadi 448.000 unit. Ini ditopang dengan peluncuran 17 model baru dan 26 model facelift selama sembilan bulan pertama tahun ini.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement