Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bentley Continental GT3 Injak Aspal AS

Azwar Ferdian , Jurnalis-Kamis, 29 November 2012 |10:52 WIB
F: Bentley Continental GT3 Concept Racer (Inautonews)
F: Bentley Continental GT3 Concept Racer (Inautonews)
A
A
A
LOS ANGELES – Bentley menandakan debutnya di ajang Los Angeles Motor Show 2012 dengan menampilkan varian balap Continental GT3 Concept Racer.
 
Ini adalah kali pertamanya Bentley Continental GT3 Concpet Racer menginjak aspal Amerika Serikat.
 
Bentley Continental GT3 Concept Racer sudah diperkenalkan kepada publik beberapa bulan lalu. Pabrikan mobil mewah asal Inggrus tersebut tertarik membawa mobil balap konsepnya ke LA Auto Show.
 
“Pesan yang ingin disampaikan kepada konsumen kami adalah, bahwa Bentley juga bersaing di arena balap. Continental GT3 adalah realisasi mimpi kami setelah meluncrkan Continental GT,” jelas CEO Bentley, Wolfgang Schreiber.
 
Seperti dilansir Inautonews, Bentley Continental GT3 adalah mobil paling cepat yang pernah diproduksi oleh Bentley. Federation Internationale de l'Automobile (FIA) sudah memberikan izin buat Bentley untuk ikut dalam ajang balap di 2013.
 
Bentley Continental GT3 akan ambil bagian di ajang balap endurance dan juga berkompetisi di beragam ajang balap lainnya termasuk balapan 24 jam.
 
Bentley Continental GT3 memiliki beberapa fitur menarik seperti sistem penggerak empat roda, dengan mesin W12 yang menghasilkan tenaga 700 horsepower. Hanya saja, seperti halnya mobil balap, bagian interior tidak semewah seperti biasanya.
 
Continental GT3 ini disiapkan menggantikan model supersport yang dimiliki Bentley. Harganya diperkirakan akan masuk di bawah 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,1 miliar.
 
Produsen mobil mewah asal Inggris ini berencana hanya akan memproduksi secara terbatas Continental GT3 ini. Hanya disiapkan sekitar 300 unit mobil, dan akan selesai diproduksi pada 2014-2015.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement