Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Jokowi Beri Angin Segar Bagi Pengusaha Karoseri

Septian Pamungkas , Jurnalis-Rabu, 28 November 2012 |17:49 WIB
F: Bus TransJakarta (Koran Sindo)
F: Bus TransJakarta (Koran Sindo)
A
A
A
JAKARTA - Rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk meremajakan angkutan umum di Ibukota disambut baik oleh Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo). Pasalnya penambahan armada bus Transjakarta atau Kopaja dan Metromini akan mempengaruhi pasar karoseri di Tanah Air.
 
"Tahun depan, karena Jokowi, ini menjadi peluang besar untuk kami," terang Gregory Hatibie Wakil ketua Umum Askarindo, di Hotel Sari Pan Pasific Jakarta, Rabu (28/11/2012).
 
Menurut Hatibie, usaha karoseri tetap dibutuhkan karena banyak masyarakat yang membutuhkan.
 
"Biar bagaimanapun, karoseri di Indonesia tetaplah penting karena jumlah angkutan penumpang seperti bus, minibus juga angkutan barang dan bahkan karoseri khusus seperti mobil pemadam kebakaran juga ambulan semakin banyak dibutuhkan masyarakat,"
 
Lebih lanjut Hatibie menilai akan ada kenaikan pada segmen kendaraan komersil di tahun depan. "Untuk kendaraan komersil, kami perkirakan akan naik mencapai 15 persen ditahun depan," katanya.
 
Hatibie juga menegaskan pertumbuhan di sektor kendaraan niaga akan terus berkembang tiap tahunnya seiring dengan pertumbuhan jalan di nusantara.
 
"Untuk kendaraan niaga, tiap tahun pasti tumbuh, sesuai dengan pertumbuhan infrastruktur. Kalau infrastrukturnya lambat, maka pertumbuhan kami juga melambat," tuntasnya.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement