Share

Konvoi 2,379 Suzuki Ertiga Pecahkan Rekor Dunia

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 25 November 2012 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 25 52 722951 VjZFx2UmtF.jpg F: Konvoi Suzuki Ertiga (Ist)

JAKARTA- Tidak membutuhkan waktu lama bagi Suzuki Ertiga untuk meraup kesuksesan di Indonesia. Sejak diluncurkan pada April 2012 lalu, penjualan Ertiga telah mencapai 28 ribu unit hingga akhir Oktober 2012.

 

Selain penjualan yang fantastis, baru-baru ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghebohkan Jakarta dengan mengumpulkan sekira 2.000-an mobil di satu titik yang terangkum dalam acara Pesta Ertiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sontak aksi yang berlangsung Sabtu (24 November 2012) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu membuat kemacetan di tol dan sejumlah titik di jalan utama Ibu Kota.

 

"Kami minta maaf karena Ertiga sudah bikin macet Jakarta. Tapi kami bangga karena Pesta Ertiga berhasil meraih penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia)," ungkap Davy Tuilan Sales Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada Okezone baru-baru ini.

 

Penghargaan yang diberikan MURI lantaran konvoi yang diikuti 2.379 Suzuki Ertiga ini merupakan yang terbanyak di Indonesia bahkan di dunia. "Tadi MURI mencatat ada 2.379 Ertiga yang ikut konvoi, ini tidak cuma yang terbanyak di Indonesia tetapi juga di dunia. Di India saja belum pernah seperti ini," ujarnya.

 

Dampak kemacetan luar biasa akibat acara ini memaksa Suzuki untuk berkordinasi dengan aparat kepolisian guna mengatur jalannya konvoi agar tetap teratur. Kabarnya aparat kepolisian menurunkan 1 helikopter, 30 mobil dan 60 motor Patwal untuk mengawal acara ini.

 

Untuk diketahui, piagam rekor MURI diserahkan langsung oleh pendiri MURI, Jaya Suprana, kepada PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), di TMII, Jakarta Timur.

 

Meski diguyur hujan lebat sejak siang hingga sore hari, nyatanya tidak menyurutkan antusiasme pengguna Ertiga maupun peminat MPV tujuh penumpang untuk memadati TMII. Bahkan sepanjang jalan minatur Indonesia tersebut menjadi tempat parkir Ertiga.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini