Share

Benelli Punya BN 600 & UNO C250

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 21 November 2012 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 21 53 720993 94HmLc4Q0r.jpg F: Benelli BN 600 (motorradonline)

MILAN – Pabrikan sepeda motor asal Italia Benelli, tidak memiliki varian baru sejak diambil alih oleh perusahaan asal China, Qianjing pada 2005 lalu. Kini Benelli menggeliat dan siap dengan dua model anyar.
 

Tahun depan, Benelli rencananya akan meluncurkan motor sport dengan kapasitas 600cc empat silinder, yakni BN 600. Selain itu ada juga varian seperempat liter atau 250cc, dengan satu silinder, yakni UNO C20.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dikabarkan, mesin buat dua varian berbeda ini akan menggunakan mesin dari perusahaan induk Benelli di China. Kemungkinan ini untuk menekan harga jual Benelli yang bisa lebih rendah. Tapi motor tetap diproduksi di Pesaro, Italia.

 

Secara visual, BN 600 terlihat familiar, karena desainer motor ini mengambil contoh desain Aprilia Shivera. Data teknis dari Benelli BN 600 ini memiliki daya 82 tenaga kuda dan torsi maksimum mencapai 52 Nm. Sistem kopling basah, transmisi enam-speed.

 

Pada sisi sasis dan suspensi, di sektor depan terpasang model garpu upside down 50 mm. Lengan ayun dan rangka motor terbuat dari aluminium. Redaman suspensi depan dan belakang dapat disesuaikan dengan redaman. Belum diketahui apakah menggunakan sistem rem ABS (Anti-lock Braking System) atau tidak.

 

Selain itu ada juga Benelli UNO C250, dengan kapasitas 250cc, satu silinder dan sudah disematkan sistem pendingin cair.

 

Benelli rencananya akan melansir UNO C 250 pada pasar automotif Asia, Afrika dan juga Brasil. Tapi tak menutup kemungkunan juga akan datang ke Eropa. Benelli menyatakan, motor ini sangat lincah dan mudah dikendarai.

 

Benelli UNO C250 ini mampu menyeburkan daya mencapai 24,5 tenaga kuda. Sistem suspensi model monoshock. Peluncuran dua model ini dijadwalkan hadir pada semester pertama 2013.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini