Share

Ketemu Yamaha Mio J Facelift

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 13 November 2012 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 13 53 717572 c4VF5suU69.jpg F: Yamaha Mio J facelift (Azwar F/Okezone)

JAKARTA – Diam-diam Yamaha Indonesia sedang menguji varian skutik terbaru, Mio J facelift. Tidak terlalu banyak perubahan yang diusung, baik dari dimensi maupun dari segi desain.

Okezone melihat di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Skutik tersebut masih menggunakan nomor polisi profit (plat putih). Bila dilihat sekilas memang sulit membedakan dengan varian saat ini, namun yang menarik perhatian skutik ini masih tanpa stripping.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah cukup lama membuntuti, akhirnya berkesempatan side by side dengan pengendara Yamaha Mio J facelift ini. Tanpa basa-basi, langsung memberondong dengan pertanyaan.

“Iya Mio baru, tapi masih dalam pengetesan. Gak terlalu banyak ubahan, yang saya tahu memang minor change,” beber sang sumber yang enggan disebutkan identitasnya tersebut kepada Okezone.

Mengambil kesempatan untuk mengambil gambar, sekaligus mencari-cari ubahan apa saja yang diusung Yamaha Indonesia untuk jagoan barunya ini. Terlihat dari wajah depan, ada kisi-kisi udara tepat di atas spatbor dan di bawah lampu.

Head lamp sebenarnya ada di bagian paling atas, tapi yang membuat manis, di tengah juga disediakan lampu, plus lampu sein di cover bodi samping. Bodi masih ditutup warna hitam, dipadu warna merah untuk cover samping.

Velg palang lima dikelir hitam dengan lis merah, aksen merah juga disiramkan pada handle belakang, dan shock tunggal belakang. Desain tetap terlihat gambot dengan jok yang cukup lebar. Yamaha sudah melengkapi variannya ini dengan pengaman tuas rem.

Belum diketahui berapa kapasitas mesin yang diusung Mio J facelift ini. Bila memang masih mengusung mesin yang sama, maka model anyar ini tetap menggendeng mesin mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm, dengan siste bahan bakar Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

Pihak Yamaha Indonesia sendiri belum bisa memberikan komentar mengenai varian anyar ini. "Sampai saat ini sih belum ada ya, kita juga belum tahu varian Mio J baru, karena baru bulan lalu meluncurkan Mio J Sporty. Tapi mungkin itu pengujian untuk disiapkan di tahun depan dan kami belum bisa komentar sekarang," jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia saat coba dikonfirmasi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini