Share

GPS AstraWorld buat Armada Bantuan Darurat

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 12 November 2012 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 12 52 717116 vgUvDmV162.jpg F: Peluncuran GPS AstraWorld (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Kondisi lalulintas Ibukota yang semakin hari semakin macet, membuat banyak pengguna mobil khawatir mobilnya mengalami mogok atau hal lain yang tidak diinginkan selama di jalan.
 

Situasi ini menjadi perhatian tersendiri bagi PT Astra International Tbk-AstraWorld. Guna meningkatkan pelayanan bantuan darurat di jalan raya, Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld, sebagai armana bantuan darurat AstraWorld, kini dilengkapi Global Positioning System (GPS).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pengadaan GPS ini, AstraWorld bekerjasama dengan Indosat dan Pusaka GPS. Indosat bertindak sebagai penyedia jasa layanan data, sementara Pusaka GPS sebagai penyedia unit GPS dan sistem aplikasi.

 

Sekadar informasi, ERA AstraWorld ini melayani bantuan darurat di jalan raya untuk merek dibawah payung Astra International seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, dan BMW.

 

"Penggunaan GPS di ERA AstraWorld bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di jalan raya bagi pelanggan yang membutuhkan bantuan ERA AstraWorld," terang Chief Executive Officer AstraWorld Denny Suharja di Financial Hall Graha CIMB Niaga, Jl. Sudirman, Jakarta, Senin (12/11/12).

 

Denny menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan informasi mengenai posisi armada yang ditugaskan untuk memberikan bantuan sehingga pelanggan akan merasa lebih tenang.

 

Sekadar informasi, GPS ini juga dilengkapi fitur reminder yang setiap 15 menit akan mengingatkan petugas ERA AstraWorld yang memonitor di kantor pusat untuk menghubungi kembali pelanggan, menginformasikan posisi terakhir armada yang dikirim.

 

Sebagai tahap awal, GPS akan disematkan pada ERA AstraWorld baik motor maupun mobil gendong di wilayah Jabodetabek. Selain itu, GPS ini akan diadopsi oleh armada Era AstraWorld di seluruh cabang dan assist point di Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Medan Balikpapan dan Makassar.

 

Saat ini total armada ERA AstraWorld mencapai 51 unit dengan rincian 29 motor, 14 mobil gendong, 4 mobil ambulance, 4 mobil derek serta 185 personil. Untuk wilayah Jabodetabek, armada ERA AstraWorld mencapai 24 unit.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini