Share

Jamin Konsumen Esemka, 40 Bengkel Resmi Dibuka

Bramantyo, Okezone · Minggu 11 November 2012 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 10 52 716672 s0S9I4GAfq.jpg F: Esemka buatan SMK Tunas Harapan Pati (Bramantyo/Okezone)

SOLO - PT Solo Manufaktur Kreasi sebagai produsen mobil Esemka SUV Rajawali dua dan pikap Bima, mengharapkan kepada para calon konsumen untuk tidak ragu-ragu membeli mobil Esemka.
 

Seperti halnya industri automotif lainnya, Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi Joko Sutrisno menjamin suku cadang, perawatan dan bengkel mobil Esemka telah dibuka.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Untuk tahap awal ada 40 bengkel di Ibu Kota provinsi. Dioperasionalkan oleh para alumni. Untuk perawatan tidak usah takut," jelasnya kepada wartawan, di Solo,Jawa Tengah, Sabtu (10/11/2012).

 

Nantinya, bila penjualan mobil esemka ini mencapai angka penjualan 30 ribu unit, maka bengkel-bengkel mobil Esemka tidak hanya ada di kota-kota besar saja, namun merata di tiap-tiap kota di Indonesia. Tujuannya, agar konsumen mobil esemka tidak kebingungan untuk melakukan perawatan dan perbaikan mobil Esemka.

 

Sedangkan untuk spesifikasi umum mobil esemka Sport Utility Vehicle (SUV) yang secara resmi diluncurkan ke pasaran memiliki kapasitas lima sampai tujuh penumpang. Untuk transmisi manual lima percepatan. Penggerak roda belakang, dengan sistem pengereman di bagian depan rem cakram dan rem belakang teromol.

 

Sistem kemudi mobil ini sudah power steering. Sedangkan untuk pikap Bima memiliki kapasitas angkut 800 kg, juga menggunakan sistem pengereman yang sama dengan SUV dan untuk ukuran velg 13 atau 14 inci,dan ukuran ban 275/70/13 inci atau 14 inci.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini