Honda: Agya-Ayla Tak Sebesar Avanza-Xenia

Jum'at, 09 November 2012 06:10 wib | Septian Pamungkas - Okezone

F: Astra Toyota Agya TRD (Azwar F/Okezone) F: Astra Toyota Agya TRD (Azwar F/Okezone)

JAKARTA - Program Low Cost Green Car (LCGC) yang diprakarsai pemerintah sampai dengan saat ini belum jelas regulasinya. Jika regulasi LCGC dikeluarkan akan banyak mobil dengan konsumsi BBM lebih efisien yang ditawarkan dengan harga terjangkau.
 
Duet Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla yang diusung Toyota-Daihatsu diyakini dapat memberi kontribusi besar dalam pertumbuhan automotif di Indonesia.
 
Melihat fenomena ini Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menilai keberadaannya tidak akan seperti pendahulunya yang telah menuai sukses besar.
 
"Saya rasa akan ada pertumbuhan tapi tidak seperti sebesar Avanza-Xenia," terangnya di Central Park, Jakarta, Kamis (8/11/2012).
 
Lebih lanjut, Jonfis pihaknya mengaku tidak akan mendesak Pemerintah untuk segera menerbitkan aturan main mobil murah tersebut namun pihaknya telah berkonsultasi dengan Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).
 
"Kita memberikan masukkan ke Gaikindo dan Gaikindo menyampaikan ke Pemerintah. Mungkin pemerintah belum siap makanya sampai saat ini belum dikeluarkan. Buat apa didesak toh nantinya juga akan dikeluarkan jika sudah waktunya," tuntasnya.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »