Share

Ketemu Honda PCX Dayak

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 06 November 2012 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 06 312 714425 HxmKzZGyoH.jpg F: Honda PCX Dayak (Azwar F/Okezone)

JAKARTA - Honda PCX yang dimodifikasi dengan konsep Dayak sudah mendunia, dengan memenangkan The Best Idea Challenge, di Bangkok Motorshow 2012. Kali ini PCX Dayak nongkrong di Senayan, di ajang Honda Otocontest, akhir pekan lalu.
 

Skutik gambot milik Honda lansiran 2011 yang dimiliki Agus Ficdiyanto ini dimodifikasi oleh Alpa Siera Custom, di wilayah Rungkut Asri, Surabaya, Jawa Timur. Konsepnya memang unik dan mengundang mata untuk melirik.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menggunakan warna emas dengan beberapa aksen airbrush bunga-bunga, bikin PCX Dayak ini menyala terang. Jok kulit warna coklat plus, membuat pengendara serasa duduk di punggung kuda.

 

Masuk ke detail, garpu depan custom double shock single sided fork, dibantu dengan suspensi double left side USD Yoshimura. Rem cakram custom Buell, kaliper Brembo dan master rem Kitaco. Monoshock belakang Kitaco yang tingkat kelembutannya bisa disesuaikan.

 

Velg depan model gambot yang memakai punya Honda Civic 3,5 x 14 inci dengan 12 place custom big spoke. Sedangkan velg belakang pakai bekas punya Jeep 8 x 14 inci. Velg dibungkus ban Swallow Delitire 120/55 ring 14 di depan dan 160/55 ring 14 di belakang.

 

Setang PCX dayang ini mengadopsi milik Honda CS1. Uniknya, motor menggunakan sistem audio yang dimodifikasi dari Head unit advance tablet, Poer MDS 200, dan speaker JBL Mid Bass. Meliat ubahannya, tak ragu kalau PCX Dayak ini mendunia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini