Share

Bukti Honda BeAT Injeksi Aman Libas Banjir

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 05 November 2012 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 04 53 713533 cDF627hz0d.jpg F: uji BeAT injeksi (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Honda BeAT injeksi membuktikan kemampuannya saat melibas banjir. Itu terlihat pada sebuah peragaan yang diperlihatkan saat gelaran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012.
 

Di depan Assembly Hall, Jakarta Convention Center, satu unit BeAT injeksi direndam air dengan ketinggian mencapai setengah ban. Dalam kondisi terendam, mesin skutik andalan Honda ini tetap dihidupkan. Kipas pendingin pun terendam dan terus berputar hingga cipratan air terus menyembur di sekitarnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam peragaan ini, pabrikan berlambang sayap tunggal tersebut juga ingin menunjukkan bahwa aki yang ditempatkan dibawah dek tidak akan "kemasukan" air meski dek telah terendam air secara penuh.

 

Tempat aki telah didesain dengan tutup pengaman yang telah didesain khusus. Tutup ini memastikan tidak ada celah bagi air untuk masuk kedalam tempat aki yang dapat menyebabkan korsleting atau arus pendek.

 

Untuk diketahui, All New BeAT- FI diperkuat jantung mekanis 4-langkah OHC berpendingin udara berkapasitas 108cc yang telah disematkan teknologi injeksi (PGM-FI). Mesin ini sanggup menggelontorkan tenaga 6,27 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 8,68 Nm pada 6.500 rpm

 

Honda BeAT PGM-FI ditawarkan dengan harga Rp12,9 juta atau lebih mahal Rp250 ribu dari model sebelumnya. Selain itu, Honda juga melansir BeAT PGM-FI dengan fitur CBS (Combi Brake Syatem) seperti yang dimiliki Vario Techno CBS. Model ini dilepas dengan harga Rp13,5 juta.

 

All New BeAT- FI memiliki dimensi yang sama persis dengan model sebelumnya dengan panjang 1.863 mm lebar 675 mm dan tinggi 1.072 mm. Terdapat beberapa pilihan warna menarik pada skutik anyar ini di antaranya Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Trance Blue, Samba Orange, Disco Green.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini