Honda CB150R Pakai Gaya Urban Street Fighter

Kamis, 01 November 2012 16:12 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: Honda CB150R Urban Street Fighter (Azwar F/Okezone) F: Honda CB150R Urban Street Fighter (Azwar F/Okezone)

JAKARTA – Selain memamerkan varian motor sport Honda CB150R, Astra Honda Motor (AHM) juga memperlihatkan CB150R yang sudah dimodifikasi. Hasilnya, motor sport anyar Honda tersebut makin bengis.
 
Ada dua konsep yang ditampilkan, yakni Urban Street Fighter dan Honda 3 Color. Pertama akan dibahas mengenai Honda CB150R Urban Street Fighter.
 
Konsep sport naked bike benar-benar ditonjolkan versi modifikasi ini. Disiram dengan dominasi kelir oranye dan dipadukan dengan aksen hitam, aura steet fighter motor dengan mesin CBR150 ini makin terlihat.
 
Ubahan paling kentara terlihat di shockbreaker depan yang sudah mengadopsi sistem upside-down milik dari Honda CBR 600RR. Rem depan dengan disc ganda menggunakan kaliper Tokico. Sedangkan velg custon dengan ukuram 3,6 x 17 inci dengan warna hitam strip oranye. Ban depan merek Batlax berukuran 120/70 ring 17 inci.
 
Kelir oranye sudah dimulau dari cover lampu depan, dan sayap samping, frame mesin (teralis) tangki bahan bakar, hingga ke dudukan foot step belakang. Jok kulit hitam, namun dengan jahitan oranye.
 
Lengan ayun mengusung milik CBR 600RR plus monoshcok belakang yang juga mengambil milik CBR 600RR. Knalpot milik Yoshimura R77, frame slider dan Ecxhaust slider X-Race, sedangkan rantai menggunakan TK Racing.
 
Ternyata lampu depannya sudah menggunakan HID projector, dan lampu belakang model LED. Sedangkan lampu indikator milik Koso, dan beberapa bodi menggunakan bahan serat karbon.
 
Mesin motor terlihat tidak ada perbedaan dengan mengusung mesin DOHC, 6 Speed Inheritance of CB150R Engine. Mesin injeksi ini mampu menghasilkan tenaga 13,1 Kw pada 10.500 RPM serta torsi 12,6 Nm pada 8.500 RPM.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »