Share

Yamaha Soul GT Series ala Fast & Furious

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 31 Oktober 2012 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 31 53 711847 Xqqu0i84RJ.jpg Soul GT Street Series (foto: Azwar Ferdian/Okezone)

JAKARTA– Yamaha Indonesia memanfaatkan gelaran Jakarta Motorcycle Show 2012 dengan memperkenalkan varian terbarunya. Kali ini, Yamaha menelurkan skutik Soul GT Street Series.  

Ini adalah perubahan awal pada Soul GT yang generasi pertamanya dilansir April lalu, sebagai matik injeksi. Soul GT Street Series dengan tagline “Keren, Lincah, Irit” ini dibanderol seharga Rp14.050.000.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Soul GT Street Series desainnya terinspirasi mobil sport dalam film Fast & Furious. Jika Soul GT lebih pada desain muscle sport car, Soul GT Street Series lebih didesain seperti sport street car.

 

Grafis Soul GT Street Series hadir dengan warna colorful dan penambahan stiker di bodi motor. Striping itu terletak pada cover body depan, spackboard depan, cover leg shield dan cover body samping. Lampu senja Soul GT Street Series berbentuk angel eye.

 

”Kehadiran Soul GT Street Series diharapkan semakin memperkuat penjualan Yamaha. Sejak dikeluarkan pertama kali di April tahun ini, hingga September Soul GT sudah terjual 186.403 unit,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

 

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin, menjadikan Soul GT tampil dengan kualitas mumpuni.

 

Spesifikasi mesin Soul GT Street Series sama dengan Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini