Share

Harga Yamaha V-ixion Lightning Masih Tunggu BBN

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 31 Oktober 2012 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 31 53 711682 IhFiro5zxz.jpg Yamaha V-Ixion (foto: Azwar Ferdian/Okezone)

JAKARTA– Yamaha V-Ixion Lightning resmi ditampilkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di ajang Jakarta Motorcycle Show 2012. Sayangnya, Yamaha Indonesia belum memberikan harga jual buat V-Ixion anyar ini.

 

Harga resmi buat Yamaha V-Ixion Lightning ini belum bisa dipasang karena masih harus menunggu Pajak Kendaraan Bermotor/Bea Balik Nama (PKB/BBN) dari kepolisian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Yamaha V-Ixion Lightning ini memang belum bisa dipasang harga di JMCS 2012, karena masih harus menunggu BBN-nya,” jelas Direktur Marketing YIMM, Sutarya, saat launching V-Ixion Lightning, di booth Yamaha, Jakarta Convention Center, Rabu (31/10/2012).

 

Kabarnya, harga Yamaha V-Ixion Lightning ini akan naik Rp500 ribu dibandingkan V-Ixion model lawas. Ketika dikonfirmasi, PR Manager YIMM Indra Dwi Sunda, hanya mengamini kabar kenaikan harga tersebut.

 

“Harganya bisa naik Rp500 ribu, tapi bisa juga harganya sama dengan V-Ixion lama. Semua tergantung BBN nanti. Kami memang belum bisa mengumumkannya di JMCS ini,” beber Indra saat ditanya.

 

Indra juga menjelaskan, Yamaha membuka pemesanan bagi konsumen yang tertarik memboyong V-Ixion Lightning ini. “Tanda jadi pemenasannya di bawah Rp500 ribu, silahkan kepada pengunjung bila tertarik memesan V-Ixion Lightning,” lanjut Indra.

 

Yamaha V-Ixion Lightning dengan teknologi Fuel Injection serta forged piston dan diasil cylinder, sebagai teknologi balap Yamaha. Mesin tidak berubah dengan tipe 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 150 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 11,1 kW di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 rpm.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini