Share

Lotus Masih Niat Produksi Esprit

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 29 Oktober 2012 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 29 52 710756 gd0kvM5u0f.jpg F: Lotus Esprit (autoevolution)

LONDON – Produsen mobil asal Inggris Lotus, masih berencana untuk memproduksi varian Esprit. Selain itu, Lotus juga akan menghadirkan versi facelift dari Elise, Exige dan Evora.
 

Setelah dibeli oleh DRB-HICOM pada awal tahun ini, Lotus mengalami beberapa kendala. Namun, meski demikian DRB-HICOM masih memberikan kesempatan Esprit untuk masuk jalur produksi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hanya saja, belum diketahui kapan Lotus Esprit bisa mulai dijual di pasar automotif dunia. Kemungkinan besar, hanya Lotus Esprit yang akan diproduksi, karena sebelumnya Lotus punya lima varian konsep yang sampai saat ini belum jelas keberadaannya.

 

Sementara itu kabar lain menyebutkan Chief Operating DRB-HICOM Aslam Farikullah mengumumkan, DRB-HICOM akan memberdayakan 1.189 karyawan Lotus di Inggris untuk meningkatkkan produksi Elise, Exige dan Evora.

 

Hanya saja, jumlah produksi yang diminta oleh DRB-HICOM cuma 800 unit. Angka ini tentu saja sangat kecil untuk pabrikan mobil yang berbasis Inggris ini. Belum diketahui berapa jumlah unit Lotus Esprit nantinya yang akan diproduksi.

 

Saat ini, Lotus sedang digugat oleh mantan CEO Lotus, Dany Bahar, sebesar 6,7 juta Poundsterling. Dany Bahar mengajukan gugatan setelah dirinya dipecat oleh DRB-HICOM yang mengakuisisi Lotus.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini