Share

Subaru Asia Andalkan Indonesia

Anton Suhartono, Okezone · Senin 29 Oktober 2012 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 29 52 710669 wFMd7cWIKV.jpg F: HUB Subaru Singapura (Anton S/Okezone)

SINGAPURA - PT Tan Chong selaku distributor global Subaru meyakini Indonesia akan menempati posisi kedua terbesar di Asia, sebagai negara yang terbanyak menjual produk Subaru.

Presiden Direktur PT Tan Chong, Glenn Tan, menuturkan, pasar automotif di Indonesia terus tumbuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Indonesia sangat penting bagi kami. Pasar automotif terus berkembang dan kami yakin tahun depan Indonesia bisa menempati posisi kedua menyusul Taiwan dan Filipina," tutur Glenn Tan di kantornya, Leng Kee road, Singapura, Senin (29/10/2012).

Dia membeberkan, penjualan Subaru di Indonesia terus naik sejak 2010. Hal ini didukung perluasan jaringan penjualan di kota-kota besar, seperti Jakarta, Makassar, Batam, dan Balikpapan. Tahun ini, Subaru juga akan membuka jaringan di Denpasar dan Surabaya.

Selain itu, tahun ini Subaru memperkenalkan jenis SUV XV. Meski masih diproduksi, namun pemesan mobil itu sudah mencapai 105 orang. Mobil yang diproduksi di Malaysia itu baru akan dikirim Desember mendatang atau awal tahun depan.

Sementara itu, sejak Januari hingga Oktober tahun ini, Image Motor, selaku distributor Subaru di Indonesia sudah menjual 449 unit. Jumlah tersebut melonjak sekira 75 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yakni 256. Tahun lalu model Forester masih menyumbang penjualan terbanyak.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini