Share

Harley-Davidson Tsunami Resmi Masuk Museum HD

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 29 Oktober 2012 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 29 52 710608 P0kaOBVBlK.jpg F: Harley-Davidson Softail Night Train 2004 (motorcycle)

MILWAUKEE – Masih ingat dengan Harley-Davidson yang terdampar di perairan pantai Kanada, karena tersapu terjangan ombak tsunami? Ya motor besar itu kini dipajang di Museum Harley-Davidson.

Harley-Davidson ini benar-benar melakukan perjalanan panjang. Dari Miyagi Prefecture di Jepang, tersapu gelombang tsunami sampai ke Graham Island di British Columbia, Kanada. Kini moge tersebut dikirim lagi ke Milwaukee, AS, untuk mendarat di Museum Harley-Davidson.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui sebelumnya, Harley-Davidson Softail Night Train 2004 itu dimiliki oleh korban gempa dan tsunami Jepang, Ikuo Yokoyama, yang terjadi pada Maret 2011 lalu.

 

Bentuk dan kondisi moge ini akan dipertahankan seperti saat ditemukan oleh Peter Mark di Kanada. Peter Mark menemukannya dalam sebuah kotak kargo, dan terdampar di Pulau Graham pada Mei lalu.

 

Ikuo Yokoyama sendiri selamat dalam bencana tersebut. Tapi dia kehilangan keluarganya dan saat ini masih tinggal di penampungan sementara. Yokoyama menolak tawaran dari Harley-Davidson untuk memperbaiki dan mengembalikan sepeda motornya. Akhirnya motor itu pun diabadikan di museum untuk memperingati bencana alam gempa bumi dan tsunami.

 

"Kami benar-benar bangga busa menampilkan motor Yokoyama. Motor ini memiliki cerita yang luar biasa dan b kami merasa terhormat bisa menyimpannya," kata Bill Davidson, Vice President Harley-Davidson Museum.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini