Share

Intip Aktivitas Pusat Distribusi Subaru ASEAN

Anton Suhartono, Okezone · Senin 29 Oktober 2012 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 29 52 710503 1l0H0BwLpZ.jpg F: HUB Subaru Singapura (Anton S/Okezone)

SINGAPURA – Pabrikan asal Jepang, Subaru, memusatkan distribusi produknya untuk memenuhi pasar Asia Tenggara, di Singapura. Di pabrik perakitan Subaru di Singapura inilah semua varian Subaru berlabuh sebelum dipasarkan di ASEAN.
 

Di pabrik HUB Subaru yang beralamat di 9 Lorong 8 Toa Payoh, Singapura ini, semua varian Subaru menjalani pemeriksaan sebelum dikirim ke sembilan negara. Di antaranya dikirim ke Indonesia, Malaysia, Thailand, Vetnam, Hong Kong, dan China.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Senior Executive Regional Operation Motor Image, Vincent Jachja, mengatakan, Subaru hub di Toa Payoh berperan penting dalam pendistribusian dan pengecekan produk-produk Subaru di regional ASEAN.

 

"Mobil-mobil yang baru datang dari Jepang dibawa ke sini dulu. Tujuannya untuk quality control sebelum dilanjutkan untuk dipasarkan ke negara tujuan," terang Vincent, Senin (29/10/2012).

 

Pemerikaan pada kontrol kendaraan ini meliputi pengecekan mesin, fitur, dan sektor kaki-kaki. Vincent melanjutkan, di negara-negara tujuan penjuaan, mobil akan diperiksa kembali, sebelum dikirim ke diler dan konsumen

 

Untuk pasar Indonesia, produk Subaru yang dipasarkan adalah Forester, Impreza, Legacy, Outback, dan yang baru diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) September lalu, Subaru BRZ dan XV.

 

Selain sebagai tempat pemeriksaan, gedung Subaru hub Toa Payoh juga melayani service aftersales dan penjualan. Lantai enam gedung disulap menjadi arena test drive. Trek k dan kondisi sekitar rute test drive didesain layaknya arena pengujian, seperti jalan berpasir dan batu serta kayu sebagai rintangan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini