Share

Pesanan Suzuki Inazuma 250 Melonjak Drastis

Septian Pamungkas, Okezone · Minggu 28 Oktober 2012 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 27 53 710039 ZNEg18YqQa.jpg F: Suzuki Inazuma 250 (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Setelah keran inden resmi dibuka pada Agustus lalu hingga saat peluncuran berlangsung (12 Oktober 2012), tercatat sebanyak 211 Suzuki Inazuma telah terpesan. Usai peluncuran hingga saat ini, permintaan motor bergaya sport touring ini terus melonjak.

"Saya surprise juga, kalau responnya sangat bagus seperti ini," ungkap Yohan Yahya, Direktur Marketing 2W SIS saat dihubungi Okezone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Yohan mengatakan hingga saat ini surat permintaan kendaraan (SPK) Inazuma yang diterima Suzuki telah mencapai 369 unit. "Permintaan paling banyak pas touring (Jakarta-Bali) karena kita banyak ngundang komunitas motor lain juga dan banyak juga yang pesan,"

Artinya, selama delapan hari berlangsungnya touring Inazuma Jakarta-Bali sebanyak 158 unit telah terpesan.

Tingginya animo masyarakat terhadap motor seharga Rp46 juta (OTR Jakarta) ini membuat Suzuki kewalahan dalam pendistribusiannya. Motor berkapasitas 250cc yang diimpor langsung dari China ini akan dikirim ke konsumen secara bertahap.

"Tahap pertama kami kirim 75 unit dulu, sebagian lagi kami akan berusaha kirim lagi pada pertengahan November ini dan sisanya mungkin awal Desember," ujar Yohan.

Inazuma dibekali mesin dua silinder berkapasitas 250cc fuel injection yang menghasilkan tenaga 24 PS pada 8.500 rpm serta torsi pada 22 NM pada 6.500 rpm. Terdapat dua warna yang ditawarkan yakni Candy Cardinal Red dan Pearl Nebular Black.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini