Share

Konsumsi BBM Honda BeAT Injeksi Tembus 90,32 Km/Liter

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 27 Oktober 2012 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 27 53 710019 ASVc9njZDa.jpg F: Adu Irit Honda BeAT FI (AHM)

SERPONG - Astra Honda Motor (AHM) menantang jurnalis automotif untuk mengetes efisiensi bahan bakar varian matik injeksi terbaru, Honda BeAT FI. Kali ini para jurnalis ditantang adu irit honda BeAT di bilangan Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (27/10/2012).

AHM sendiri resmi meluncurkan BeAT PGM FI pada 11 Oktober lalu. Honda menyatakan BeAT PGM-FI ini lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan dibanding BeAT versi sebelumnya yang masih menggunakan karburator.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebanyak 16 jurnalis automotif media nasional ini harus menempuh jarak sejauh 14 km dengan batas toleransi kurang lebih 500 meter, dengan batas waktu 1 jam 30 menit. Hasilnya,

Hasilnya, pemenang pertama lomba The All New BeAT FI UnBeATable Econo Riding disabet oleh wartawan Otomotifnet Reza Syadri dengan konsumsi BBM 90,32 KM/liter. Juara kedua diraih oleh Indra Prabowo jurnalus Dapurpacu.com dengan konsumsi BBM 79,42 KM/liter. Sementara posisi ketiga jatuh pada Sutiyo dari Media Pos Kota dengan konsumsi BBM 71,79 KM/liter.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra manyatakan hasil yang dicatat dalam kegiatan The All New BeAT FI UnBeATable Econo Riding ini mencerminkan bahwa teknologi injeksi Honda ini mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang luar biasa.

“Teknologi PGM-FI Honda sudah dikenal hemat oleh masyarakat. Dan sekarang semakin terbukti. The All New BeAT FI dengan teknologi injeksi terbaru yang digabungkan dengan cara berkendara econo riding mampu menghasilkan konsumsi BBM yang luar biasa,” ujarnya.

BeAT injeksi ini disokong mesin 4-langkah, OHC pendingin dengan kipas, dengan kapasitas 108 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 8,52 Ps pada 8.000 rpm, dengan torsi 8,68 Nm pada 6.500 rpm.

Sedangkan untuk bahan bakar, tangki BeAt injeksi ini dapat menampung 3,7 liter, kapasitas minyak pelumas 0,8 liter pada penggantian periodik, transmisi otomatis (V-Matic), sistem pengapian full Transsisterized, dengan sistem kelistrikan menggunakan Baterai 12V-3Ah.

All-new BeAt PGM-F1 dilepas on the road Jakarta dengan harga Rp 13,5 juta untuk varian combi brake system (CBS), Rp 12,9 juta untuk cast wheel (CW), dan Rp 12,1 juta untuk varian spoke wheel (SW).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini