Share

Honda Civic Ambil Bagian di WTCC

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 25 Oktober 2012 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 25 52 709432 Rz1XuSp4GI.jpg F: Honda Civic WTCC (ist)

SUZUKA – Merayakan 40 tahun karier Honda Civic sekaligus 50 tahun Sirkuit Suzuka, Jepang, Honda Civic secara perdana ambil bagian di ajang balap WTCC (World Touring Car Championship) di Sirkuit Suzuka.
 

Honda sendiri sebenarnya pernah berpartisipasi di WTCC pada musim 2008, menggunakan Honda Accord Euro. Kali ini Honda kembali lagi ke WTCC dengan Honda Civic Euro (hatchback) yang berbekal mesin Honda i-VTEC 1,6 liter 4 silinder direct injection turbo-charged.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Honda Racing bekerjasama dengan JAS Motorsport untuk proyek pengembangan mobil balap ini. Tim Honda Racing mempercayakan kemudi balapnya kepada pembalap berkebangsaan Portugal, Tiago Monteiro.

 

Honda juga menyatakan akan mengikuti seluruh rangkaian seri balap kejuaraan WTCC secara penuh di musim depan. Honda sudah mengetes performa Honda Civic Euro ini selama musim panas tahun 2012 di beberapa sirkuit kelas dunia, seperti, Vallelunga, Slovakia Ringm dan juga Portimao.

 

Pada balapan yang digelar akhir pekan lalu, Tiago Monteiro finis di peringkat 9 di race pertama. Sedangkan race kedua Monteiro finis di peringkat 10. Secara total Tim Honda Racing telah berhasil mengumpulkan tiga poin.

 

Tim Honda Racing akan kembali turun pada seri kejuaraan WTCC berikutnya di Shanghai International Circuit, China pada tanggal 3 dan 4 November mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini