Share

Inggris Kebagian Honda CR-Z Mugen

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 24 Oktober 2012 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 24 52 708673 z2VCsylKZb.jpg F: Honda CR-Z RR Mugen Concept di IIMS 2012 (Azwar F/Okezone)

LONDON – Setelah meresmikan sport hybrid New Honda CR-Z, Inggris juga akan kedatangan New CR-Z versi Mugen. Hanya belum disebutkan berapa unit publik Inggris mendapat jatah CR-Z Mugen ini.
 

New Honda CR-Z Mugen sendiri baru diproduksi sebanyak 300 unit di Jepang. Mobil hasil kerja bareng antara Honda dan Mugen ini memang berstatus edisi terbatas, dan baru dijual di Jepang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini selain Jepang, Honda juga memutuskan untuk menjual di Britania Raya. Hanya saja informasi kapan akan resmi diluncurkan dan berapa unit CR-Z Mugen yang disediakan, belum bisa dipastikan.

 

Honda CR-Z Mugen ini memang terlihat lebih manis dibandingkan CR-Z versi reguler. Dengan ubahan sedikit lebih ceper, penggunaan bumper depan terkesan agresif, side skirt, bumper belakang dan spoiler serta velg, yang menjadikan mobil ini spesial.

 

Mesin hybrid 1,5 liter juga menghasilkan tenaga yang berbeda. Daya mobil naik dari hanya 112 HP menjadi 154 tenaga kuda, melalui instalasi supercharger. Torsi mobil juga meningkat hingga 185 Nm. Sedangkan motor listrik menambah daya 20 HP dan torsi 78 Nm torsi. Kombinasi kedua mesin ini menghasilkan angka output 174 HP dengan torsi 263 Nm.

 

Dengan modal mesin tersebut, Honda CR-Z Mugen dapat berakselerasi dari 0 sampai dengan 100 km/jam di bawah delapan detik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini