Share

13 Ribu Nissan Altima Ditarik

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 24 Oktober 2012 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 24 52 708643 1HIUrUpXFF.jpg F : Nissan Altima 2013 (Inautonews)

MISSISIPPI - Nissan pelakukan penarikan untuk perbaikan (recall) secara besar-besaran terhadap 13.919 unit sedan Altima yang telah selesai diproduksi. Dilaporkan terdapat beberapa baut yang tidak tidak dapat dikencangkan dan memungkinkan untuk terlepas.

Apabila ini didiamkan maka akan sangat berbahaya dan dapat mengancam keselamatan konsumen. Program recall ini melibatkan unit yang diproduksi di pabrik Nissan di Canton, Missisippi, Amerika Serikat. Tercatat model yang terdapak hasil produksi 10 Mei-26 Juli 2012. Dengan begitu model 2012 juga terpengaruh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Beberapa kendaraan mungkin telah diproduksi dengan empat baut yang melintang dan dua baut pada power steering tidak pada spesifikasi yang tepat," ungkap Nissan dalam surat keterangan dari NHTSA. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Rabu (24/1/2012).

"Berdasarkan penyidikan, telah ditetapkan bahwa jika baut longgar atau terlepas sepenuhnya maka pengemudi akan mengalami kesulitan dalam mengendalikan kendaraan," tambah Nissan.

Program penarikan ini akan dimulai pada akhir bulan ini. Bengkel resmi Nissan akan memeriksa dan akan mengencangkan kembali baut yang bermasalah tersebut dengan spesifikasi yang tepat.

Di AS, Altima 2013 ini tersedia dalam tiga pilihan dan dua pilihan mesin, yakni 2.5-liter DOHC, empat silinder yang dapat menghasilkan daya 182 (38 mpg) dan mesin 3.5-liter V6 yang dapat menyemburkan daya 270 tenaga kuda yang dikawinkan dengan CVT.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini