Share

Toyota Camry Disulap Jadi Mobil NASCAR

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 24 Oktober 2012 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 24 52 708638 IPIwl4xvY8.jpg F: Toyota Camry Nascar (insideline)

LAS VEGAS – Siapa bilang mobil mewah seperti Toyota Camry tidak pantas dibuat menjadi mobil balap. Toyota mengubah sebuah Camry menjadi lebih sangar layaknya sebuah mobil balap.
 

Toyota bergabung dengan pembalap NASCAR Kyle Busch untuk merancang Camry menjadi sebuah mobil racing. Camry ini akan ditampilkan di ajang SEMA Show 2012, di Las Vegas, Amerika Serikat.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Camry ini dirancang oleh TRD (Toyota Racing Development), diambil dari basis Camry SE 2012. TRD merancangnya dengan menamakan Rowdy Edition. Mobil dibangun di Detroit Speed & Engineering di Mooresville, North Carolina.

 

Sedan mewah yang identik dengam mobil pejabat ini mendapatkan fitur seperti widebody kit, bumper depan baru, lubang udara di kap mesin, knalpot ganda dan velg 18 inci dengan ban BF Goodrich G-Force Sport Comp 2.

 

"Pendekatan kami dalam merancang mobil ini berdasarkan sebuah mobil balap yang tetap sopan dipakai di jalan. Kami tetap mempertahankan fungsionalitas Camry," kata Busch seperti dilansir Autoevolution.

 

Toyota Camry racing ini akan ditampilkan di SEMA 2012, sebagai bagian dari Racing Dream Build Challenge.

 

Toyota Camry SE Sport Limited edition menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 2.5-liter, yang mampu memproduksi 178 tenaga kuda (133 kW / 180 PS), dengan torsi puncak 170 lb-ft (230 Nm).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini