Share

Konsep Extrem Nissan Bernama Baby Beast

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 23 Oktober 2012 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 23 52 707854 E7Vdlp2hhw.jpg F: Nissan Extreme Baby Beast (insideline)

SAO PAULO – Nissan memberi kejutan di ajang Sao Paolo Auto Show 2012, Brasil, dengan menampilkan konsep Extrem. Ini adalah mobil konsep pertama di Brasil.
 

Varian konsep dari Nissan ini memiliki konfigurasi 2+2 (dua pintu, dua jok depan dan belakang). Nissan menyebutnya sebagai Baby Beast dengan genre sport compact new urban.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Konsepnya terlihat seperti crossover dua pintu, dan menggunakan elemen milik Nissan GT-R dan Nissan Murano CrossCabriolet. Nissan menyebutnya sebagai genre baru kendaraan sport yang ringkas.

 

"Kami menamakannya Baby Beast. Ini adalah kendaraan urban rally, yang tangguh, petarung jalananm juga memiliki kemampuan berkendara di hutan," jelas Robert Bauer, Nissan senior design manager seperti dilansir insideline.

 

Namun sayangnya Nissan buru-buru menegaskan bahwa Extrem ini hanya akan berstatus sebagai mobil konsep, dan belum ada rencana untuk memproduksinua. Nissan Baby Beast ini dirancang oleh Nissan Design America di San Diego yang berkolaborasi dengan desainer asal Brasil.

 

Extrem mirip dengan Nissan March, tapi lebih tinggi, lebih lebar dan lebih panjang dibandingkan city car. Konsep ini menggunakan warna eksterior new Solar Cortex, dengan warna metallic orange.

 

Nissan mengatakan, power mesin yang dipadukan dengan Baby Beast ini menggunakan mesin bensin sistem injeksi langsung, turbocharged berkapasitas 1,6 liter. Konsep ini juga digunakan dalam mobil balap Nissan DeltaWing Le Mans. Sistem penggerak menggunakan model penggerak roda depan, dan semua roda.

 

Desain dengan sisi berlekuk tajam menciptakan kesan tangguh seperti berlapis baja. Kaca yang bersampul, roof rail mengambang dan terpisah dari pillar C. Pola atap terinspirasi oleh grafis Brasil. Velg alloy berukuran 19 inci melengkapi kaki Baby Beast.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini