Share

Uji Kelincahan Chevrolet Aveo

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 23 Oktober 2012 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 23 423 708009 pOsDijTP8n.jpg F: Chevrolet Aveo (Septian P/Okezone)

JAKARTA - PT General Motor Indonesia (GMI) menggelar media test drive Chevrolet Aveo di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (23/10/2012). Bertempat di lintasan bekas acara Police Academy, delapan unit Aveo disiapkan untuk diuji kelincahannya.
 

Di atas trek dadakan sepanjang kurang lebih 500 meter ini, awak jurnalis ditantang kebolehannya untuk adu skill dalam berslalom. Tantangan yang diberikan cukup bervariasi, mulai dari mundur melewati kun, hingga melibas putaran cepat dan satu putaran penuh. Jalan berzig-zag menjadi penutup sebelum menyentuh garis finish.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kesan pertama saat duduk dibelakang setir kemudi dirasa cukup nyaman. Jok semi bucket cukup erat memeluk tubuh. Untuk mengukur tingkat ketinggian menggunakan tuas pompa disebelah kanan jok. Aveo telah dilengkapi fitur tilt steering, dengan fitur ini memudahkan mencari posisi berkendara yang diinginkan.

 

Dalam kesempatan ini, Okezone mendapat Aveo berkelir putih yang diperkuat mesin 1.4 liter DOHC bertansmisi manual lima percepatan. Tarikan awalnya cukup responsif, mesin yang sanggup memproduksi tenaga 100 PS dengan torsi puncak 130 Nm ini terasa bertenaga.

 

Aveo memiliki dimensi panjang 4039mm , lebar 1735mm dan tinggi 1517mm dengan radius putar 5.25m. Dengan ukuran cukup ringkas seperti ini, mobil lima penumpang asal Amerika Serikat ini cukup gesit meliak-liuk melewati kun berkelir oranye. Melakukan satu putaran penuh dengan mobil inipun mudah dilakukan.

 

Ruang kabin Aveo diisi fitur pendukung yang tertanam seperti soket listrik untuk mengisi ulang peralatan elektronik seperti handphone dan lain-lain. Sound system 2 DIN CD/MP3 disiapkan untuk memanjakan telinga selama perjalan.

 

Sekadar informasi, Chevrolet Aveo dilepas dengan kisaran Rp168,8 juta hingga Rp193,8 juta. Terdapat lima warna yang ditawarkan diantaranya black saphire, royal grey, oceanic blue, switchblade silver dan summit white.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini