Share

Penguji McLaren P1 Ragu Bisa Tembus 400 Km/Jam

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 20 Oktober 2012 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 20 52 706783 hQnFyMJPYr.jpg F: McLaren P1 (inautonews)

LECCE – Kecepatan supercar McLaren P1 akan diuji di sirkuit pengujian, Nardo Ring, Lecce, Italia. Namun, sang penguji malah ragu jika McLaren P1 mampu melewati angka 400 km/jam.
 

McLaren P1 sudah diluncurkan secara perdana resmi diluncurkan pada ajang Paris Motor Show 2012, bulan lalu. Lalu dijadwalkan McLaren P1 ini akan diuji di fasilitas pengujian Fiat, Nardo Ring.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jurnalis automotif asal Belanda, Werner Budding, mengaku sudah berbicaa dengan penguji supercar asal Inggris tersebut, Chris Goodwin. Menurut Budding, penguji tersebut mengaku sulit menembus angka 400 km/jam.

 

"Penguji McLaren P1 Chris Goodwin akan melakukannya di Nardo. Aku bertanya, Apakah mampu mencapai 400 km/ jam?, dan dia tampak berpikir," kata Werner Budding di akun Twitter-nya.

 

McLaren P1 adalah penerus resmi supercar ikonik McLaren F1. McLaren P1 memiliki kasta di atas McLaren MP4-12C dan juga MP4-12C Spyder, baik dari segi performa kinerja maupun harga jual.

 

Meskipun demikian, McLaren P1 masih menggunakan mesin yang sama dengan MP4-12C, yakni mesin 3,8 liter turbo. McLaren P1 menantang Bugatti Veyron sebagai mobil super dengan kecepatan tertinggi di dunia. Versi produksi McLaren P1 akan diresmikan di Jenewa tahun depan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini