Share

WTC Mangga Dua Optimis Jual 30 Ribu Unit Mobil

Aditya Maulana, Okezone · Jum'at 19 Oktober 2012 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 19 52 706468 IwmiRmY39e.jpg Ilustrasi Mobil Bekas (dok Okezone)

JAKARTA – Meski penjualannya sempat tergerus pada September lalu akibat adanya ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 dan pemberitaan mobil murah ramah lingkungan, Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua optimis angka penjualan mobil bekasnya bisa tembus di angka 30 ribu unit hingga akhir tahun.

 

Berdasarkan penjualan periode Januari hingga pertengahan Oktober 2012, jumlah transaksi penjualan baik kredit maupun tunai sudah mencapai 25 ribu unit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kalau dilihat dari angka penjualan selama ini yang sudah mencapai 25 ribu unit, kita optimis tembus 30 ribu unit sampai akhir tahun nanti,” terang Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih di Jakarta, Jumat (19/10/2012).

 

Menurut Herjanto, meski sisa beberapa bulan lagi tapi peluangnya sangat besar terutama di Oktober dan November nanti yang biasanya penjualan selalu meningkat. Untuk Desember biasanya turun kembali, sebab banyak hari libur.

 

“Siklusnya memang seperti itu, Oktober ini kami yakin tembus di 2.400 unit. November juga yakin tinggi tapi di Desember nanti pasti anjlok lagi karena musim liburan,” imbuhnya.

 

“Herjanto menambahkan, pangsa pasar mobil seken di Indonesia sendiri dari tahun ke tahunnya terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Pesatnya pertumbuhan sektor industri automotif nasional dan melonjaknya angka penjualan mobil baru juga ikut mendorong pertumbuhan penjualan mobil seken di dalam negeri.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini