Share

Investor Esemka Sudah Banyak yang Antri

Bramantyo, Okezone · Jum'at 19 Oktober 2012 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 19 52 706400 QtJQi7YpRo.jpg F: Interior Esemka (Azwar F/Okezone)

SOLO – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambut baik kesuksesan Esemka Rajawali dan Bima yang sudah dinyatakan laik jalan oleh Kementerian Perhubungan. Dengan demikian langkah Esemka untuk diproduksi massal semakin terbuka lebar.
 

Joko Widodo (Jokowi) memang bisa disebut sebagai salah satu sosok yang ikut membesarkan nama Esemka, sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Kini meski sudah menjabat sebagai Gubernur DKI, Jokowi masih memberikan dukungannya terhadap perkembangan Esemka.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Esemka ini akan segera diproduksi massal. Sudah banyak investor yang antri buat menanamkan dananya untuk mengembangkan Esemka,” ujar Joko Widodo kepada wartawan seusai menghadiri pelantikan FX Hadi Rudyatmo menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah menggantikan posisi yang ditinggalkannya, di Gedung DPRD Kota Solo, Jumat (19/10/2012).

 

Sebelum bisa masuk area produksi, Esemka masih lebih dulu harus mengurus persyaratan di Kementerian Perindustrian. Di Kemenperin Esemka akan mengajukan TPT (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor).

 

“Persyaratan di Kementerian Perhubungan sudah didapatkan. Kini tinggal maju ke Kemenperin (Kementerian Perindustrian),” jelas Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park (STP) Gampang Sarwono.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini