Share

Nissan Siap Buka-bukaan Terkait Baby GT-R

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 17 Oktober 2012 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 17 52 705237 AMGXDX1Qyo.jpg F : Konsep Baby GT-R (Autoevolution)

TOKYO – Mobil sport asal Jepang nampaknya akan mengalami kebangkitan di dunia automotif global. Pabrikan-pabrikan mobil Jepang kembali tertarik untuk memproduksi mobil sport.

 

Seperti Toyota dan Subaru yang melakukan kolaborasi dalam mengerjakan mobil sport-nya Toyota 86 dan Subaru BRZ. Hal yang sama juga diikuti oleh Mazda yang sudah menandatangani kesepakatan dengan Alfa Romeo untuk membangun kembali MX-5.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Satu lagi pabrikan mobil asal Jepang yang dikabarkan tenagh menyiapkan mobil sport terbarunya, yakni Nissan. Nissan akan membeberkannya di ajang Sao Paulo Show pada 24 Oktober hingga 4 November nanti.

 

Kabarnya Nissan akan melahirkan baby dari Nissan GT-R yang diberinama Mini-Z dengan mesin berkapsitas 2.000 cc injeksi dan dorongan turbocharger. Nissan juga akan mengawinkannya dengan transmisi Xtronic CVT-M6 dan enam percepatan dengan semua penggerak roda.

 

“Mobil ini nantinya akan menyilaukan dua hal. Ini akan menjadi mobil konsep yang benar-benar menarik dan akan membooming dengan desain yang energik dan warna yang mengesankan yang dapat mengapresiasikan sepenuhnya kesan kita terhadap negeri ini,” tandas Senior Vice President and Chief Creative Officer Nissan Shiro Nakamura.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini