Share

Akhir 2013, VW Combi Dipensiunkan

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 17 Oktober 2012 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 17 52 705209 7KlAonSI54.jpg F : VW Combi (Autoguide)

SAO BERNARDO – Unik dan menarik hati, itulah ungkapan yang selalu terlontar dari para penggemar Volkswagen (VW) Combi. Para penggemarnya juga kebanyakan memiliki karekter yang unik dan selalu ingin tampil beda dengan yang lainnya.

Di seluruh dunia, hanya Brazil yang masih memproduksinya. Di Brazil mobil ini disebut dengan nama VW T2 Microbus. Sayang, kabarnya negeri Samba ini dikabarkan tidak akan lagi memproduksi VW Combi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir Car and Driver, Rabu (17/10/2012), Ketua VW Brazil Thomas Schmall baru saja memutuskan akan menghentikan produksi VW Combi di pabrik Sao Bernardo del Campo pada akhir 2013 mendatang.

Mulanya, VW memproduksi Combi di Jerman pada 1950 dan tujuh tahun setelah itu, VW menawarkannya ke Brazil dengan bentuk yang masih kuno.

Mesinnya tetap mengikuti teknologi yakni disimpan di belakang berpendingin udara. Lima tahun kedepan VW menggantinya dengan mesin berkapasitas 1.4-liter berpendingin air, yang dapat memuntahkan daya output 80 PS dengan kecepatan maksimum 130 kpj.

Tapi, tidak perlu berkecil hati bagi para penggemar VW Combi dimanapun berada. Kabarnya VW tengah menyiapkan penggantinya tapi tidak dalam waktu dekat. Rumornya penerus VW Combi tersebut yakni mobil konsep microbus yang pernah dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2012.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini