Share

AISI Berharap Jokowi Tak Batasi Sepeda Motor

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 16 Oktober 2012 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 16 53 704803 ZXl2dZYfNY.jpg F: Pengguna sepeda motor di Jakarta (daylife)

JAKARTA - Kondisi lalu lintas di Jakarta sudah sedemikian parah. Warga Ibu Kota mengeluhkan kondisi lalu lintas di Jakarta terutama masalah kemacetan dan sarana transportasi yang dinilainya kurang memadai.

Banyak masyarakat juga menilai kemacetan itu disebabkan oleh tingginya penjualan sepeda motor di Indonesia terutama di Jakarta.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menyikapi hal tersebut, Gunadi Shinduwinata selaku Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), mengatakan, Gubernur baru DKI Jakarta, Joko Widodo diharapkan bisa memperbaiki infrastruktur transportasi di Jakarta.

 

"Sebenarnya yang menjadi masalah kalau kondisi insfrastruktur jalan yang tidak tepat. Kondisi jalan raya tidak bagus, serta sarana pendukung lainnya yang menjadi masalah di Jakarta," terang Gunadi di konferensi pers Jakarta Motorcycle Show 2012, di Jakarta, Selasa (16/10/2012).

 

Gunadi juga mengharapkan agar Gubernur DKI terpilih Joko Widodo untuk tidak menekan penjualan motor di Jakarta.

 

"Harapan baru untuk Gubernur Jakarta agar supaya lebih positif memerangi infrastruktur transportasi di Jakarta dan mendukung perkembang penjualan sepeda motor," tandasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini