Share

Tahun Depan Esemka Hiasi Jalanan Jakarta

Bramantyo, Okezone · Selasa 16 Oktober 2012 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 16 52 704729 sUavTCgDfW.jpg F: Joko Widodo dengan Esemka Rajawali (Azwar F/Okezone)

SOLO - Wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo, memastikan tahun depan, Esemka Rajawali sudah melaju di jalanan Ibu Kota sebagai Kendaraan dinas Gubenur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).
 

Kepastian ini didapat setelah semua izin produksi mobil Esemka, serta izin pembuatan surat tanda nomor kendaraan sudah bisa dikantong pihak Esemka.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tahun depan, mobil Esemka sudah bisa diproduksi. Awal, kita memproduksi mobil khusus untuk Jokowi yang saat ini sebagai Gubenur DKI Jakarta. Jadi pertengahan tahun, Esemka sudah hadir di jalanan Ibu Kota sebagai kendaraan dinas Gubenur," jelas pria yang akrab disapa Rudy, saat berbincang dengan Okezone, di Solo, Jawa Tengah Selasa (16/10/2012).

 

Berbeda dengan keterangan yang diberikan Gampang Sarwono, Direktur Pelayanan dan Pengembangan STP, yang mengatakan khusus mobil Esemka Jokowi ada perubahan pada interior dan kapasitas mesin Esemka. Namun, Rudy mengaku belum mengetahui perubahan tersebut.

 

Pada pengembangan tahap awal produksi mobil Esemka, selain merakit mobil Esemka khusus untuk Jokowi, juga akan diproduksi varian Esemka Bima.

 

Sedangkan mobil Esemka Rajawali edisi perdana yang awalnya menjadi kendaraan dinas Jokowi saat menjabat sebagai Wali Kota Solo tidak akan di jual umum. Mobil tersebut akan dijadikan mobil display di setiap pameran otomotif.

 

"Esemka Rajawali yang sudah pernah kami pakai tidak akan dijual. Itu khusus mobil pajangan. Dan mobil khusus pameran otomotif. Jadi Esemka hanya menjadi mobil contoh saja," pungkas Rudy.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini