Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

VW Lirik Dacia buat Mobil Murah

Aditya Maulana , Jurnalis-Senin, 15 Oktober 2012 |19:03 WIB
Volkswagen (Autoevolution)
Volkswagen (Autoevolution)
A
A
A
WOLFSBURG – Pabrikan mobil terbesar di Eropa, Volkswagen (VW) menyatakan siap untuk bermain di mobil murah pada 2015 mendatang. Nantinya mobil murah VW terdiri dari tiga model, yakni Van, Estate dan sedan kecil.
 
Mobil murah VW kabarnya mulai dijual dengan harga Rp62 jutaan hingga Rp124 jutaan. Tapi dalam meluncurkan mobil murah tersebut, VW akan menggunakan merek lain, seperti Nissan yang menghidupkan kembali merek Datsun untuk dijadikan mobil murahnya.
 
Rumornya, VW tengah melirik kepada merek mobil Dacia. Nantinya Dacia ini akan difokuskan untuk mobil murah VW dan akan menjadi merek ke-13 yang tergabung dalam Volkswagen Group.
 
Tapi itu masih bersifat rumor. Pihak VW belum mengkonfirmasi terkait hal ini. Tapi kemungkinan besar Dacia akan dipinang oleh VW.
 
Selain itu, mobil murah VW nantinya akan menggunakan platform dari VW Up! yang sempat diperkenalkan di Frankfurt pada 2011 lalu. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1.000 cc dengan tiga silinder.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement