Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

All-New Subaru Forester Mulai Pamer Diri

Azwar Ferdian , Jurnalis-Senin, 15 Oktober 2012 |14:37 WIB
F: SUbaru Forester 2014 (carscoop)
F: SUbaru Forester 2014 (carscoop)
A
A
A
TOKYO – Subaru sudah pede memamerkan detail dari crossover terbarunya, All New Forester. Seperti disitat carscoop, New Forester 2014 ini tertangkap kamera sedang diuji di jalan.
 
Tidak sulit buat publik mengenali varian terbaru dari Forester ini. Pabrikan asal Jepang tersebut memang merancang salah satu model paling populer di dunia tersebut dengan interpretasi yang lebih modern. Atau lebih tepatnya, Forester mengalami sebuah evolusi.
 
Selain wajah yang lebih kuat dengan menggabungkan desain grill terbaru Subaru, dimensi kendaraan terlihat lebih tinggi. Sektor yang juga menjadi perhatian adalah lengkungan pada sektor ban lebih menonjol dan bagian pintu serta penambahan kaca kecil di depan serta kaca spion baru.
 
Pada sektor interior sekilas terlihat Forester memiliki dasbor yang tampak seperti milik New Impreza XV. Wajar memang, Forester sendiri dirancang menggunakan platform dari Impreza XV.
 
New Forester ini memiliki dimensi sedikit lebih besar daripada Forester lawas. Panjang 4595 mm (+35 mm), tinggi 1.795 mm (+15 mm) dan lebar 1.695 mm (+20 mm). Juga pada jarak sumbu roda lebih panjang 25 milimeter dengan ukuran 2.640 mm. Ini menjadi nilai plus guna mendapatkan ruang lebih untuk penumpang belakang.
 
Di Jepang, New Forester hadir dengan dua pilihan mesin bensin, yakni 2,0 liter dengan daya 146 tenaga kuda (148PS), plus transmisi enam percepatan. Dan mesin 2,0 liter twin- turbocharged dengan daya 276 tenaga kuda (280PS) yang terhubung secara eksklusif transmisi CVT.
 
Jepang akan menjadi negara pertama yang mendapatkan All New Forester. Kabarnya, akan diluncurkan pada pertengahan November. Setelah Jepang, lalu diikuti oleh seluruh dunia yang menjadi pasar Subaru.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement