Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

AXIC Suarakan Keselamatan Berkendara di FB & Twitter

Azwar Ferdian , Jurnalis-Senin, 15 Oktober 2012 |18:34 WIB
F: dok Axic
F: dok Axic
A
A
A
JAKARTA - AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) berpartisipasi dalam event Social Media Fest pada akhir pekan lalu, 12-14 Oktober 2012, di Gelanggang Renang Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan ini AXIC menggandeng Road Safety Association (RSA), melakukan kampanye bertopik Road Safety for All.

Indra Ariandhi, Ketua Umum AXIC mengatakan, kegiatan kampanye tersebut terdiri dari beberapa kegiatan, seperti kampanye safety driving dengan menggunakan social media seperti Twitter dan Facebok. AXC juga memanfaatkan booth di Socmed Fest 2012 dengan memajang flyers dan banner yang berisi safety driving yang dilakukan AXIC hingga kini, seperti Antibahu Jalan, No Hazard, dan seat belt for all.
 
Di Socmed Fest 2012, AXIC dan RSA juga mengadakan talkshow mengenai keselamatan berkendara pada Jumat (12/10) malam. Talkshow ini menampilkan pembicara, Rio Octaviano (Ketua Umum RSA Indonesia), dan Enya Anggia (Kepala Bidang Pengembangan Organisasi dan Pemberdayaan Chapter & Cabang AXIC), serta moderator Happy Ayu (AXIC).
 
Enya Anggia mempresentasikan pentingnya social media sebagai media kampanye sosial komunitas otomotif kepada masyarakat umum. AXIC secara konsisten melakukan kampanye safety driving sejak lama. Kampanye pertama AXIC adalah No Hazard saat berkendaraan kecuali dalam situasi darurat. Kampanye berikutnya adalah Antibahu Jalan, dan Seat belt for all.
 
“Yang terbaru, kami mengampanyekan Don’t Text While Drive. Intinya, AXIC ingin mengingatkan kepada masyarakat pengguna produk otomotif untuk mengedepankan faktor safety dalam berkendara,” ujar Enya, yang juga admin @infoaxic, akun twitter AXIC.
 
Setelah tanya-jawab dengan peserta talk show, AXIC bersama RSA Indonesia membuat deklarasi tentang road safety for all dengan melibatkan para peserta talkshow dan hadirin di Socmed Fest 2012.
 
Ada tiga poin dalam deklarasi Road Safety for All, yakni “Kami, komunitas Indonesia berjanji untuk mematuhi semua peraturan lalu lintas yang berlaku. Kedua, Kami komunitas Indonesia berjanji untuk berperilaku santun dan menghargai pengguna jalan lain, dan ketiga, kami komunitas Indonesia berjanji untuk tidak mengunakan telepon seluler saat berkendara. Road safety for all!” kata Enya mengutip isi deklarsi Jumat malam itu.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement