Share

Berpotensi Terbakar, 80 Unit Lotus Evora Ditarik

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 14 Oktober 2012 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 14 52 703654 WFbZiL9QUx.jpg F : Lotus Evora S (Inautonews)

CALIFORNIA – Kampanye recall atau penarikan kembali nampaknya sedang marak terjadi di dunia automotif global. Setelah beberapa pabrikan asal Jepang dan Amerika, kini kasus recall terjadi pada pabrikan mobil sport asal Inggris, Lotus.

 

Lotus terpaksa harus menarik kembali 80 unit Evora yang beredar di Amerika Serikat (AS) karena berisiko terjadi kebakaran. Demikian dilansir Inautonews, Minggu

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(14/10/2012).

 

Menurut Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya Amerika (NHTSA) 80 unit Lotus Evora itu merupakan produksi 2011. Mobil sport tersebut mengalami masalah pada salah satu pipa yang gampang pecah pada bagian mesin.

 

Jika pipa saluran ke mesin tersebut pecah, maka potensi terjadinya kebakaran sangat besar. Hal ini sangak membahayakan pengemudi dan penumpangnya. Maka dari itu NHTSA memperingatkan kepada Lotus untuk segera menariknya kembali untuk diperbaiki.

 

“Pipa yang mudah pecah itu untuk memasok bahan bakar ke kepada silinder mesin. Jika pipanya pecah maka minyak akan habis dan cepat merusak ke mesin. Hilangnya minyak tersebut akan membuat panas sehingga dapat mengeluarkan percikan api,” kata NHTSA .

 

Sebelumnya, sudah ada kasus terkait masalah ini. NHTSA menerima dua laporan dari konsumen yang mengaku bahwa Lotus Evora miliknya terbakar.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini