Share

Lamborghini Bakal Hentikan Produksi Gallardo?

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 14 Oktober 2012 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 14 52 703638 uCkke8Vrou.jpg F : Ferrari Cabrera Pengganti Gallardo (Inautonews)

BOLOGNA – Siapa yang tak tahu dengan mobil eksotis asal Italia, Lamborghini Gallardo. Tampilan yang menawan serta tenaga besar menjadikan mobil ini banyak digemari orang.

 

Dengan begitu, Gallardo berhasil menjadi model Lamborghini yang paling banyak diproduksi. Tapi apa jadinya kalau Gallardo tidak lagi diproduksi?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Rumornya, Lamborghini bakal menghentikan produksi Gallardo dan menggantikannya dengan model baru, yakni Cabrera pada 2014 mendatang. Menurut Lamborghini penerus Gallardo ini akan jauh lebih nyaman untuk dikendaran dibanding Gallardo.

 

Nantinya., Lamborghini Cabrera ini akan digendong oleh mesin yang sama dengan Gallardo, yakni mesin berkapasitas 5.2-liter 10 silinder. Berkat dorongan dari turbocharged daya outputnya bisa mencapai 600 tenaga kuda.

 

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmini manual enam percepatan dan akan dikirimkan melalui roda belakang. Dengan begitu, Cabrera ini mampu berlari dari posisi diam hingga 60 mph dalam waktu 3,4 detik.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini