Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Test Drive All New Honda CR-V

Fitur Safety All New Honda CR-V

Azwar Ferdian , Jurnalis-Sabtu, 13 Oktober 2012 |15:05 WIB
F: All New Honda CR-V (Azwar F/Okezone)
F: All New Honda CR-V (Azwar F/Okezone)
A
A
A
DENPASAR – Saat ini beragam mobil mewah sudah dilengkapi dengan sistem keamanan kelas tinggi. Begitu pula dengan All New Honda CR-V, yang sudah menganut fitur-fitur keamanan mumpuni, untuk melindungi pengendara, penumpang dan juga pejalan kaki.

Fitur keamanan yang disematkan pada All New CR-V antara lain Motion Adaptive EPS & VSA, rem ABS dan EBD, Hill Start Assist, airbag, serta beberapa fitur lainnya. Mari kita bahas satu persatu apa saja sistem keamanan yang ada di CR-V Prestige 2,4 liter.

Motion Adaptive Electric Power Steering (EPS) & Vehicle Stability Assist

Teknologi keselamatan terdepan yang digunakan adalah Motion Adaptive EPS & VSA. Ini menggabungkan teknologi VSA, yang membantu mencegah gejala oversteer dan understeer dan terintegrasi dengan EPS.

Sistem Pengereman ABS + EBD & BA
Fitur pengereman canggih ABS (Anti-lock Braking System) untuk mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak. Sedangkan EBD (Electronic Brake Force Distribution) yang berfungsi mendistribusikan pengereman sesuai dengan beban kendaraan. Serta didukung oleh BA (Brake Assist) untuk membantu pengereman lebih efektif.

Ketika terjadi pengereman mendadak, ABS (Anti-lock Braking System) berfungsi mencegah ban terkunci, sehingga pengemudi dapat mengarahkan laju kendaraan dengan aman. EBD (Electronic Brake Force Distribution) mengoptimalkan distribusi gaya pengereman antara ban depan dan belakang, tergantung dari kondisi beban kendaraan. BA (Brake Assist) menambah daya pengereman sehingga mengurangi jarak pengereman pada keadaan darurat.

Hill Start Assist (HSA)
All New CR-V memberikan rasa tenang dan nyaman berkendara dengan fitur ini, dimana pada saat kendaraan sedang diam di tanjakan, HSA akan menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan melaju kembali. Hal ini mencegah terjadinya resiko kendaraan bergerak mundur saat tanjakan walaupun kendaraan bermuatan penuh.

Teknologi Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACE
Seperti semua mobilnya, Honda berkomitmen untuk menjamin keamanan penumpang secara maksimal dan mengikuti standar peraturan pemerintah yang paling ketat. Untuk mencapai tujuan tersebut, Honda mengaplikasikan G-Force Control Technology yang orisinal, dengan tujuan menjaga keutuhan struktur pada ruang penumpang dengan cara menyerap dan mengalirkan energi dari suatu benturan. Sementara ACE memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Dual SRS Airbag
Kantong udara yang merupakan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang di bagian depan. Saat terjadi tabrakan, airbag akan terkembang secara otomatis untuk mengurangi resiko cedera pada bagian kepala dan dada.

Safety Belt with Pretensioner & Load Limiter
Fitur Pretensioner berfungsi menahan dan mengencangkan sabuk pengaman saat terjadi benturan dan Load Limiter akan mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada.

Neck Shock & Whiplash Mitigation Seat
Neck Shock Mitigation Seat berfungsi mengurangi efek benturan pada leher dengan mendistribusikan daya kejut akibat tabrakan ke kepala dan bagian tengah tubuh secara merata. Sementara Whiplash Mitigation Seat mengurangi efek benturan pada bagian punggung.

Pedestrian Protection
All New CR-V menampikan inovasi proteksi pada beberapa komponen di bagian depan untuk dapat menyerap tenaga benturan dan mengurangi cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Komponen tersebut termasuk Hood Hinge Structure, Hood Structure, Front Fender, Wiver Pivot dan Bumper.

Keamanan kendaraan
Untuk meningkatkan keamanan dari pencurian kendaraan, All New CR-V juga telah dilengkapi berbagai perangkat seperti Security Alarm dan Immobilizer Anti-Theft System.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement