Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Test Drive All New Honda CR-V

Eksplorasi Performa Mesin All New CR-V

Azwar Ferdian , Jurnalis-Sabtu, 13 Oktober 2012 |15:13 WIB
F: All New Honda CR-V
F: All New Honda CR-V
A
A
A
DENPASAR – Tak lengkap rasanya jika menguji kendaraan baru tanpa merasakan performa mesin yang ditawarkan. Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kesempatan luas kepada media untuk mengeksplorasi mesin All New CR-V tipe Prestige dengan mesin 2,4 Liter.
 
HPM mengklaim mesin 2,4 liter berteknologi tinggi yang menghasilkan tenaga berlimpah dengan akselerasi penuh. Namun mesin tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. All New Honda CR-V 2.4 L DOHC i-VTEC mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 190 PS pada putaran mesin 7.000 RPM.
 
Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis lima percepatan dan perpindahan gigi yang lebih halus. Juga tersedia Paddle Shift pada kemudi memberikan sensasi balap dengan memudahkan pengemudi untuk mengatur perpindahan transmisi hanya dengan menggunakan ujung jari.
 
“Tenaga mesin terasa di putaran awal, ban mobil tadi sempat sprint saat pedal gas diinjak dalam-dalam. Akselerasi juga bagus, bertenaga dari putaran bawah sampai atas,” ujar sa;ah satu rekan media saat ditanya mengenai performa mesin.
 
All New CR-V ini sudah dilengkapi dengan Drive By Wire, yakni sistem elektronik yang mengatur buka tutup katup pedal akselerasi. Ini menghasilkan akselerasi yang presisi tapi maksimal dan hemat bahan bakar. Selain itu juga menggunakakan sistem Grade Logic Control, yang mampu mengatur perpindahan transmisi berdasarkan kondisi jalan (tanjakan dan turunan). Plus penggunaan Shift Hold Control, yang berfungsi untuk mengatur perpindahan transmisi secara terkomputerisasi dan terintegrasi saat berkendara di jalan berliku.
 
Suspensi depan All New Cr-V menggunakan McPherson Strut dan suspensi belakang Double-Wishbone. Lubang atau polisi tidur bisa dihajar tanpa goncangan terlalu kasar. Gejala bodyroll juga terasa minimal meski dilibas dengan kecepatan tinggi.
 
Bila ingin mendapatkan efisiensi bahan bakar, mobil ini sudah dilengkapi dengan ECON Mode, yang terdiri dari ECO Assist dan ECON Button. ECO Assist. Ini memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara, dimana gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.
 
Sementara itu, ECON Button menjadi mode pengendaraan yang diaktifkan melalui sebuah teknologi, untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen. Tentunya semua tetap tergantung kondisi jalan dan cara berkendara.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement