Share

Bentley & Lamborghini Tunda Produksi SUV

Aditya Maulana, Okezone · Jum'at 12 Oktober 2012 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 12 52 703059 D9VWP6s4z1.jpg Lamborghini (ist)

WOLFSBURG – Dua pabrikan mobil eksotis Bentley dan Lamborghini dikabarkan siap untuk membangun mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) mewah yang akan di pasarkan secara global.

 

Tapi, dua pabrikan yang berada dibawah naungan Volkswagen (VW) Group ini terpaksa harus menunda produksi SUV-nya. Penundaan itu dilakukan untuk membantu induk perusahaannya, VW menghemat uang karena terkena imbas krisis di Eropa yang tidak menemukan titik terang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti dilansir Inautonews, Jumat (12/10/2012) krisis ekonomi di Eropa yang terus berlanjut hingga saat ini cukup membuat VW tergerus, terutama penjualannya di Eropa menurun drastis.

 

Dampaknya, VW terpaksa harus mengurangi produksi, menunda peluncuran model baru dan harus mengumpulkan uang di tengah masa-masa sulit seperti ini. Dewan pengawas VW juga pernah menuturkan adanya revisi target untuk tahun ini.

 

“Kendaraan model baru itu wajib kita keluarkan. Tapi kondisinya sedang krisis seperti ini,” keluh Frank Based Equinet AG Analyst Tim Schuldt.

 

Selain itu, hal ini juga terpaksa harus menunda rencananya untuk bersaing dengan General Motors (GM) menjadi produsen mobil terbesar di Dunia setelah Toyota.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini