Share

Suzuki Tunjuk Myanmar untuk Bangun Pabrik Baru

Aditya Maulana, Okezone · Jum'at 12 Oktober 2012 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 12 52 703056 ekPS0vvjgH.jpg Suzuki (ist)

THILAWA – Suzuki Motor Corp telah menunjuk Myanmar untuk membangun pabrik barunya. Kabarnya, pabrik tersebut akan berada di distrik Thilawa, Yagon, yang merupakan kota terbesar di Myanmar.

 

Suzuki merencanakan, pabrik tersebut mulai beroperasi pada 2015 mendatang dengan kapasitas produksi 20.000 hingga 30 ribu unit per tahunnya. Demikian dilansir Inautonews, Jumat (12/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lebih lanjut, dalam membangun pabrik baru itu, pabrikan asal Jepang itu dibantu oleh pemerintah Jepang dan para pejabatnya.

 

Pemerintah Jepang juga memberikan tawaran menarik kepada Myanmar untuk menjadikan kota Thilawa sebagai komplek industri terbesar di dunia.

 

Dalam pembuatan pabrik ini, Suzuki menggelontorkan dana miliaran Yen. Di Myanmar itu sendiri sudah tercatat 2,3 juta unit mobil yang sudah terjual dan memadati jalanan disetiap kota di Myanmar.

 

Selain itu, pabrik baru Suzuki ini akan berdiri di lahan seluas 40 hektar dan akan menjadi anak perusahaan Suzuki secara sepenuhnya untuk wilayah Asia Tenggara.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini