Share

Masalah Pada Power Window, Toyota Tarik 7,4 Juta Unit Mobil

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 10 Oktober 2012 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 10 52 701972 nBIbB40sin.jpg F : Toyota (Inautonews)

TOKYO – Kampanye recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki kini menimpa pabrikan mobil terbesar di Jepang, Toyota. Dalam recall ini Toyota terpaksa harus menarik 7,4 juta unit mobil karena berpotensi terbakar karena adanya kerusakan pada power window.

 

Kerusakan pada power window itu karena letaknya dekat dengan pengemudi. Switch power window akan terasa melekat saat dioperasikan. Hal itu dikarenaka adanya grease yang tidak sesuai ketika mobil diproduksi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dari total keseluruhan, 2,47 juta unit mobil berasal dari Amerika Serikat (AS), 2,8 juta unit dari China dan Eropa dan sisanya ada di Jepang, Kanada, Australia, dan Timur Tengah.

 

Tak tanggung-tanggung mobil yang harus ditarik merupakan mobil popular seperti Camry dan Corolla. Demikian dilansir Inautonews, Rabu (10/10/2012).

 

Sementara itu untuk di Australia, Toyota terpaksa harus menarik mobil Corolla, Kluger, RAV4, Yaris, Aurion dan Camry. Semuanya merupakan produksi 2006 hingga 2010.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini