Share

Menristek: Jangan Pikirkan Dana Kalau untuk Penelitian

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 10 Oktober 2012 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 10 52 701825 L5IOScoXtW.jpg Ilustrasi Bus Listrik LIPI (Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Menteri Negara Riset & Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta menegaskan jangan pernah membicarakan dana dalam mengembangkan suatu penelitian. Sebab hasil yang akan dicapai tidak akan melebihi nilai yang telah digelontorkan dalam penelitian tersebut.

 

"Jangan memikirkan dananya, tidak pernah jadi-jadi nanti. kalau kita tidak meneliti dan beli sama orang terus maka akan rugi," ujar Menristek usai memberi sambutan di Forum Nasional Pengembangam IPTEK Nasional II di Kantor LIPI, Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lebih lanjut, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Menristek tengah melakukan penelitian untuk menciptakan baterai Lithium-ion untuk digunakan di mobil-mobil listrik. Seperti diketahui, saat ini Indonesia masih bergantung dengan baterai dari luar negeri.

 

"Nanti kalau tidak meneliti, kita beli terus dan ini akan membuat kita rugi terus, makanya kita buat disini," tandasnya.

 

Sekadar informasi, LIPI sedang melakukan penelitian untuk membuat baterai Lithium-ion dengan ukuran lebih kecil namun mampu menyimpan tenaga lebih banyak. Sementara baterai yang diimpor berukuran lebih besar.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini