Share

VDS GT 001, Supercar Buatan Belgia

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 09 Oktober 2012 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 09 52 701451 WpGS8WxglL.jpg F: VDS GT 001 (inautonews)

BRUSSEL – Belgia bukan dikenal sebagai negara Eropa yang melahirkan mobil super. Tapi, Belgia patut berbangga diri setelah sukses merancang sebuah supercar yang berbasiskan Maserati.
 

Mobil super buatan Belgia tersebut bernama VDS GT 001. Mobil kencang ini dirancang dengan menggunakan mesin V8 milik Maserati.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sang kreator Raphael van der Straeten, VDS GT 001 ini dibuat berdasarkan Gillet Vertigo. Sementara mesin sendiri memang mengambil mesin V8 Maserati. VDS merupakan insial perancang mobil ini, Van Der Straeten.

 

Mesin V8 Maserati yang digunakan berkapasitas 4,2 liter dan mampu memproduksi total output mencapai 480 tenaga kuda (358 kW). Mesin dipadukan dengan transmisi sequential enam percepatan.

 

Van der Straeten tidak mengumumkan catatan performa dari VDS GT 001 ini. Yang dibocorkan, mobil ini hanya tersedia 22 unit.

 

VDS GT 001 diharapkan menjadi mobil sport yang memiliki kecepatan tinggi. Pasalnya, seluruh komponen dari mobil ini terbuat dari serat karbon. Sasis juga menggunakan karbon, dan berat total mobil hanya 990 kilogram.

 

Detail lebih lanjut mengenai VDS GT 001 akan diumumkan belakangan, bersamaan dengan peluncuran secara resmi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini