Share

Suzuki Pastikan Stok Suku Cadang Karimun Estilo Aman

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 09 Oktober 2012 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 09 52 701363 pJcCO264pm.jpg F: Suzuki Karimun Estilo (ist)

CILEDUG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan, akan menghentikan impor Karimun Estilo dari India. Keputusan ini diambil jika regulasi Low Cost Green Car (LCGC) sudah dikeluarkan Pemerintah.
 

Alasannya, Suzuki menghindari "kematian" salah satu modelnya tersebut akibat mobil murah. Pasalnya, Karimun Estilo memiliki spesifikasi dan harga yang dekat dengan mobil murah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami inginnya seperti itu untuk menghindari kanibalisme," ungkap Direktur Marketing 4W SIS Endro Nugroho kepada Okezone usai peresmian diler RMK Ciledug, Tangerang, Selasa (9/10/2012).

 

Namun, pihak Suzuki memastikan jika nantinya Karimun Estilo berhenti diniagakan di Tanah Air, suku cadang mobil mungil berkapasitas 1000cc ini masih tetap tersedia.

 

"Mengenai sparepart tidak usah khawatir kami masih menyediakan, di India mobil ini juga masih diproduksi," ujar Davy Tuilan," ujar Direktur Penjualan PT SIS, Davy J. Tuilan ditempat yang sama.

 

Sekadar informasi, Karimun Estilo menggunakan mesin berkapasitas 996 cc, 3 silinder segaris, DOHC. Mengandalkan sistem distribusi bahan bakar model injeksi, tenaga yang dihasilkan mencapai 68 PS/6.200 rpm dan torsi maksimumnya 90 Nm/3.500 rpm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini