Share

KIA Cerato 2013 Masih Tampan

Azwar Ferdian, Okezone · Selasa 09 Oktober 2012 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 09 52 701329 WSZBhANh3B.jpg F: KIA Cerato 2013 (inautonews)

SANTIAGO – Pabrikan asal Korea Selatan KIA, menampilkan varian sedan Cerato 2013 di ajang Santiago Motor Show, Chili.
 

Seperti dilansir Inautonews, Selasa (9/10/2012), KIA Cerato atau yang juga dikenal sebagai K3, akan menggunakan komponen lokal untuk menekan harga. Di Amerika Serikat sendiri Cerato dikenal dengan nama KIA Forte.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

KIA Cerato mendapatkan desain eksterior yang atraktif dimana sedan ini memiliki banyak lekukan. Bagian grill dan headlamp seolah menyambung, dan bumper depan dengan grill bawah lebar dan lampu kabut.

 

Desain eksterior ini KIA tampaknya mengikuti langkah yang diambil oleh Hyundai. Kesan kotak pada desain eksterior sudah dihilangkan. New Cerato ini juga menggunakan lampu depan dan belakang LED, striping lapis kroom, velg palang lima dengan lapis kroom, serta ban kualitas tinggi.

 

Desain interior dari KIA Cerato ini juga diselesaikan dengan bahan berkualitas tinggi. Beberapa fitur mengadopsi teknologi masa kini. Ruang kabin cukup luas demi memberikan kenyamanan kepada penumpang.

 

Sayang KIA belum membeberkan berapa kekuatan mesin yang digendong KIA Cerato 2013 ini. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Cerato akan menggunakan mesin yang sama dengan Hyundai Elantra.

 

KIA Cerato versi AS atau Kia Forte Sedan akan melakukan debut kepada publik AS bulan depan, di ajang Los Angeles Motor Show 2012. Forte akan hadir dalam jenis sedan, coupe dan juga hatchback.

 

Di Indonesia, KIA Cerato dijadikan armada taksi. Cerato taksi ini menggunakan mesin 1.600cc dengan transmisi enam percepatan. Daya yang dihasilkan mencapai 125 PS pada 6.300 RPM dan torsi maksimal 15,9 kgm pada 4.200 RPM. Konsumsi bahan bakar mencapai satu liter per 14 kilometer.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini