Share

Mobil Jepang Menjerit, KIA & Hyundai Berjaya di China

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 09 Oktober 2012 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 09 52 701083 NlyMJKELK8.jpg F : KIA & Hyundai (ist)

BEIJING – Demo anti-Jepang pada September lalu sangat berdampak buruk bagi penjualan mobil asal Jepang. Bahkan sampai ada yang menurun hingga 40 persen seperti Toyota, Honda dan Nissan yang terpaksa harus memangkas produksinya.

 

Tapi dibalik penderitaan merek Jepang, dua raksasa mobil asal Korea Selatan, KIA dan Hyudai berjaya di Jepang. Penjualannya melebih dari target yang terlah ditentukan. Demikian dilansir Inautonews, Selasa (9/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Untuk Hyundai, pengiriman unitnya meningkat hingga 15 persen menjadi 84.188 unit sementara KIA naik menjadi 43.639 unit dari 43.508 unit di September 2012. Keduanya didorong oleh model Langdong dan K2.

 

Meski demo anti-Jepang sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Namun unjuk rasa tersebut tidak akan berlangsung lama. Diperkirakan beberapa minggu kedepan semuanya akan berjalan seperti biasanya.

 

Lebih lanjut, untuk pabrikan asal Jepang seperti Toyota, Honda dan Nissan hari ini sudah memulai produksinya kembali. Meski harus dipangkas setengahnya, tapi pabrikan Jepang berharap keadaan ini akan cepat pulih sehingga penjualan dan produksinya kembali normal.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini