Share

AC Bermasalah, Mercedes-Benz Tarik SL Class

Aditya Maulana, Okezone · Senin 08 Oktober 2012 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 08 52 700899 toK8bQovJR.jpg F : Mercedes-Bens SL-Class (Inautonews)

LOS ANGELES – Kampanye recall atau penarikan kembali untuk diperbaiki kini datang dari pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Bens. Recall itu terjadi pada varian SL-Class yang beredar di Amerika Serikat (AS).

Menurut Lembaga Nasional Keselamatan Transportasi Jalan Raya (NHTSA) AS, ada 432 unit SL-Class yang terpaksa harus ditarik dari peredaran karena mengalami kerusakan pada selang pendingin (AC), parahnya bisa berisiko kebakaran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Daimler AG perusahaan induk dari Mercedes-Benz tidak melakukan penelitian terhadap SL-Class yang dijual di AS. Dengan kejadian ini, Mercy terpaksa harus melakukan penelitian ualng agar tidak terjadi kebakaran,” kata NHTSA.

Lebih lanjut, Mercy mengatakan SL-Class yang terkena recall ini merupakan produksi 19 Desember 2011 dan 31 Mei 2012. Semua model tersebut diwajibkan untuk mendatangi diler Mercedes-Benz terdekat untuk melakukan perbaikan secara gratis.

Sekadar informasi, Mercy SL-Class ini dibekali mesin bensin 3.5-liter V6 serta 4.7-liter dengan twin-turbo V8. Mesin mobil ini lebih rendah jika dibandingkan dengan Mercy versi AMG yang dibekali mesin 5.5-liter twin-turbo V8. Ini dimaksudkan agar konsumsi bahan bakarnya jauh lebih irit.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini