Share

Toyota, Honda & Nissan Pangkas Produksi di China

Aditya Maulana, Okezone · Senin 08 Oktober 2012 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 08 52 700825 3F9rzcJ0Sj.jpg Ilustrasi Perakitan Mobil (Inautonews)

BEIJING – Protes anti-Jepang di China pada September lalu benar-benar mempengaruhi penjualan ketiga pabrikan mobil asal Jepang, seperti Toyota, Honda dan Nissan. Ketiga pabrikan itu harus ggigit jari karena penjualan di September anjlok.

 

Hal itu otomatis menjadikan ketiga pabrikan asal negeri Sakura ini mengatur produksinya. Rencananya Toyota, Honda dan Nissan akan memotong kapasitas produksinya di China. Demikian dilansir Inautonews, Senin (8/10/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kabarnya, tiga pabrikan itu akan mengurangi produksinya hingga setengahnya dari produksi normal yang akan dimulai setelah para pekerja libur selama hari nasional China. Untuk Nissan menggeserkan sistem kerjanya dari malam ke siang.

 

Sementara itu, untuk pabrikan Jepang lainnya seperti Mazda dan Suzuki juga melakukan hal yang sama yakni menutup pabriknya selama dua hari.

 

Tapi kedua pabrikan tersebut belum menginformasikan apakah akan melakukan pemotongan kapasitas produksi seperti Toyota, Honda dan Nissan.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini